Jalan jalan (Travelling) ke Hokkaido / Tempat Wisata di Hokkaido

Jalan jalan (Travelling) ke Hokkaido / Tempat Wisata di Hokkaido

Jalan jalan (Travelling) ke Hokkaido / Tempat Wisata di Hokkaido

Apakah Anda sedang mencari Asuransi Perjalanan Allianz ke Hokkaido (Allianz Travel Insurance ke Hokkaido)? Atau Apabila Anda adalah orang yang sering travelling dalam setahun, mungkin Anda tertarik untuk membeli Asuransi Perjalanan Tahunan Allianz  (Annual Allianz Travel Insurance) yang berlaku selama 1 Tahun untuk ke semua destinasi di seluruh dunia termasuk perjalanan ke luar negeri dan dalam negeri.

Kami menyediakan Asuransi Perjalanan Allianz ke Hokkaido atau ke negara manapun di seluruh dunia termasuk Asuransi Perjalanan Allianz untuk perjalanan di dalam negeri dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain itu Kami juga menjual Kartu SIM (Sim Card) dan menyewakan Modem Wifi Portabel untuk internetan selama berada di Hokkaido atau di negara manapun di seluruh dunia. Jadi bagi Anda yang membutuhkan koneksi internet selama berada di Hokkaido atau di negara manapun, silahkan menghubungi kami untuk memesan SIM Card atau Modem Wifi.

Dan bagi Anda yang mau mengabadikan perjalanan Anda selama di Hokkaido, Anda dapat juga menyewa Jasa Fotografer Profesional di Hokkaido dengan menghubungi Kami. Kami menyediakan Jasa Fotografer yang siap untuk melakukan sesi pemotretan bagi Anda di manapun di seluruh dunia (dalam negeri maupun luar negeri).

Berwisata ke Osaka dan Tokyo telah menjadi mainstream, terlebih lagi bila sudah beberapa kali ke Jepang. Saatnya mencari destinasi lain dengan jalan-jalan ke Hokkaido, pulau di utara Jepang yang layak pula menjadi target eksplorasi wisata.

Peak season di Hokkaido biasanya ketika winter, sekitar Januari hingga Maret. Saat peak season, resort ski yang terkenal yakni Niseko dan Kiroro menjadi magnet yang menarik banyak pengunjung yang hendak menikmati salju.

Selain saljunya, pulau yang identik dengan hawa dingin ini juga memiliki onsen (hotspring) serta pemandangan alam yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Kota paling besar di Hokkaido ialah Sapporo. Selain Kota Sapporo, pertimbangkan pula mengunjungi kota Hakodate saat jalan-jalan ke Hokkaido.

Ada banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi saat menjelajahi Pulau Hokkaido. Beberapa kota-kota yang jadi sasaran wisatawan biasanya adalah Hakodate, Sapporo, dan Otaru. Sedangkan Furano dijuluki sebagai ladangnya bunga matahari dan bunga lavender. Berkunjung ke Furano sebaiknya ketika musim panas.

Hakodate

Apabila ke Kota Hakodate destinasi wisata yang harus dikunjungi adalah Fort Goryokaku & Tower, Hakodate Bay, Yunokawa Footbath, pemandangan malam dari Gunung Hakodate dan berkunjung ke Morning Market.

Benteng gaya barat pertama di Jepang yakni Fort Goryokaku yang berbentuk seperti bintang. Wisatawan akan semakin jelas melihat benteng ini bila melihat dari puncak Goryokaku Tower yang merupakan observatory berbentuk segilima. Berjalan kaki di Fort Goryokaku, wisatawan akan nyaman berexplorasi karena sangat asri dan tak terlalu besar.

Di tengahnya ada juga replika kantoe Magistrate yang dahulu berfungsi sebagai balai kota jaman Edo, tetapi kini menjadi museum sejarah di Hakodate. Masuk ke Goryokaku Tower lalu naik hingga observatory level, wisatawan akan disuguhi informasi sejarah tentang benteng Hakodate.

Jalan-jalan ke Hokkaido Kota Hakodate terdapat kawan yang dikenal dengan hotspringnya yaitu Yunokawa Onsen. Destinasi wisata ini dapat dicapai dengan menggunakan tram. Untuk public footbath berada di perempatan traffic light dan dekat dengan halte tram.

Fasilitas public footbath ini gratis. Apabila  ingin mencoba sarapan pagi dengan hidangan seafood, misalnya sashimi maupun donburi dengan isian daging Hokkaido Crab yang populer, maka datanglah ke morning market alias pasar pagi Hakodate. lokasinya persis di samping Stasiun JR Hakodate Station.

Otaru

Dengan rapid train, jalan-jalan ke Hokkaido Kota Otaru. Keberangkatan rapid train sangat banyak, jadi interval kedatangannya setiap15 menit, wisatawan tidak usah khawatir tentang jadwal rapid train. Destinasi wisata Otaru bisa dijelajahi dengan berjalan kaki, dari Stasiun JR Otaru.

Namun bila ingin hemat tenaga, dapat menggunakan Stroller Bus. Wisatawan yang memutuskan jalan kaki dari Stasiun JR Otaru, teruslah berjalan sekitar 300 meter menyusuri central street Chuo Dori, maka sudah sampai di tempat wisata Otaru Canal icon kota Otaru.

Di Otaru canal ini wisatawan dapat menumpang boat untuk menyusuri kanal tersebut. Apabila berwisata ke Otaru canal di musim panas, udara yang sejuk akan menyambut wisatawan dengan matahari yang sinarnya cerah. Jalan-jalan ke Hokkaido Kota Otaru berlanjut ke Sakaimachi Dori yakni shopping street yang utama di Kota Otaru.

Jalan Sakaimachi Dori tidak terlalu besar serta tidak panjang, hanya sekitar 400 meter saja, tetapi berderet toko-toko menarik. Terlebih bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh atau souvernir. Seperti toko yang khusus menjual segala yang berhubungan dengan Hello Kitty, sampai toko souvenir yang menjual miniaturnya samurai armor dengan tampilan sangat detil.

Sapporo

Kota Sapporo ini merupakan kota paling besar di Hokkaido. Jalan-jalan ke Hokkaido Kota Sapporo juga bisa dijadikan base untuk menjelajahi pulau Hokkaido. Destinasi wisata Sapporo diantaranya : bukit Okura yakni salah satu bukit yang sangat cocok untuk melihat pemandangan Sapporo.

Bukit Okura ini juga digunakan sebagai arena luncur Ski ketika winter, namun saat summer hanya sebagai observatory. Wisatawan harus menggunakan chair-lift agar sampai di atas bukit Okura. Selama di chair-lift, kita dapat melihat pemandangan indah Sapporo. Di Kota ini hawa dingin hampir sepanjang tahun.

pesan sekarang

    You must be logged in to post a comment