Jalan jalan (Travelling) ke Turkmenistan / Tempat Wisata di Turkmenistan

Jalan jalan (Travelling) ke Turkmenistan / Tempat Wisata di Turkmenistan

Apakah Anda sedang mencari Asuransi Perjalanan Allianz ke Turkmenistan (Allianz Travel Insurance ke Turkmenistan)? Atau Apabila Anda adalah orang yang sering travelling dalam setahun, mungkin Anda tertarik untuk membeli Asuransi Perjalanan Tahunan Allianz  (Annual Allianz Travel Insurance) yang berlaku selama 1 Tahun untuk ke semua destinasi di seluruh dunia termasuk perjalanan ke luar negeri dan dalam negeri.

Kami menyediakan Asuransi Perjalanan Allianz ke Turkmenistan atau ke negara manapun di seluruh dunia termasuk Asuransi Perjalanan Allianz untuk perjalanan di dalam negeri dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain itu Kami juga menjual Kartu SIM (Sim Card) dan menyewakan Modem Wifi Portabel untuk internetan selama berada di Turkmenistan atau di negara manapun di seluruh dunia. Jadi bagi Anda yang membutuhkan koneksi internet selama berada di Turkmenistan atau di negara manapun, silahkan menghubungi kami untuk memesan SIM Card atau Modem Wifi.

Dan bagi Anda yang mau mengabadikan perjalanan Anda selama di Turkmenistan, Anda dapat juga menyewa Jasa Fotografer Profesional di Turkmenistan dengan menghubungi Kami. Kami menyediakan Jasa Fotografer yang siap untuk melakukan sesi pemotretan bagi Anda di manapun di seluruh dunia (dalam negeri maupun luar negeri).

Tak banyak yang tahu mengenai negara bekas Uni Soviet yang berada di Asia Tengah satu ini. Turkmenistan sendiri bisa dikatakan salah satu negara yang cukup tertutup dari pergaulan internasional.

Jalan-jalan ke Turkmenistan bukan hal yang mudah sebab pemerintah setempat menerapkan aturan yang harus dipatuhi para turis. Anda dilarang memotret bangunan atau tempat di sekitar Turkmenistan jika tidak ingin dikenai denda USD100.

Meski dikenal sebagai salah satu negara tertutup yang tak kalah dari Korea Utara, Turkmenistan memiliki wisata yang mampu memikat banyak pelancong asing lho! Kalau Anda berencana jalan-jalan ke Turkmenistan, pastikan mengunjungi berbagai destinasi wisata berikut ini.

  1. Kawah Derweze

Kawah Derweze merupakan sebuah tempat pengeboran gas yang ada di Gurun Karakum. Kala itu, para ilmuwan Soviet mencoba membakar gas metana agar tidak membahayakan penduduk desa di sekitar lokasi. Tetapi, api yang membakar gas di kawah tak kunjung padam hingga sekarang. Kawah Derweze dikenal sebagai pintu neraka yang menjadi obyek wisata favorit di Turkmenistan. Meski begitu, pengunjung harus berhati-hati mengingat tak ada pagar pembatas sekitar kawah yang memiliki suhu mencapai 50 derajat celsius.

  1. Ibukota Ashgabat

Ashgabat pernah mengalami gempa bumi dahsyat yang menewaskan hingga 11.000 jiwa. Kala itu, pemerintah Soviet kembali membangun ibukota Turkmenistan dengan bangunan bergaya Soviet termasuk patung-patung emas. Anda bisa menyaksikan kemegahan dan kemewahan ibukota Turkmenistan yang memiliki bangunan bercorak putih sebab terbuat dari marmer putih dan batu berkilau.

  1. Kow Ata Underground Lake

Meski memiliki akses ke Laut Kaspia, para penduduk yang tinggal di Ashbagat memilih berenang di Kow Ata Underground Lake. Kalau Anda jalan-jalan ke Turkmenistan, bisa mencoba berenang di kolam alami yang terletak 60 meter di bawah permukaan laut. Ya, Kow Ata Underground Lake berada di bawah permukaan tanah tepatnya di dalam Gua Bakharden.

  1. Kota kuno Merv

Tak jauh dari Kawah Derweze, Anda bisa menyusuri kuta kuno Merv yang merupakan kota penting pada jalur perdagangan sutera tempo lalu. Kota kuno Merv menjadi saksi bisu insiden Pandjeh yang merupakan peperangan antara pasukan Afganistan dengan pasukan Kekaisaran Rusia lebih dari satu abad yang lalu. Jalan-jalan ke Turkmenistan wajib melihat situs bersejarah yang ada di kota terbesar nomor 4 di Turkmenistan ini.

  1. Konya Urgench

Kota ini masuk dalam situs warisan UNESCO sebab memiliki berbagai bangunan bersejarah kuno seperti masjid, benteng dan monumen. Desain arsitektur menawan yang mendapat pengaruh dari kebudayaan Islam Iran dan Afganistan bisa Anda saksikan di sini. Konya Urgench juga merupakan tempat yang pernah menjadi saksi bisu pembantaian paling kejam di dunia. Tertarik mengunjungi situs bersejarah ini?

Turkmenistan merupakan salah satu negara terisolir yang membatasi setiap gerak-gerik penduduk dan turis asing. Selain itu, pengurusan visa menuju ke negara satu ini memang cukup ketat. Berani mencoba jalan-jalan ke Turkmenistan yang memiliki Gate to Hell?

pesan sekarang

    Comments are closed.