Jalan jalan (Travelling) ke Wina / Tempat Wisata di Wina

Jalan jalan (Travelling) ke Wina / Tempat Wisata di Wina

Jalan jalan (Travelling) ke Wina / Tempat Wisata di Wina

Apakah Anda sedang mencari Asuransi Perjalanan Allianz ke Wina (Allianz Travel Insurance ke Wina)? Atau Apabila Anda adalah orang yang sering travelling dalam setahun, mungkin Anda tertarik untuk membeli Asuransi Perjalanan Tahunan Allianz  (Annual Allianz Travel Insurance) yang berlaku selama 1 Tahun untuk ke semua destinasi di seluruh dunia termasuk perjalanan ke luar negeri dan dalam negeri.

Kami menyediakan Asuransi Perjalanan Allianz ke Wina atau ke negara manapun di seluruh dunia termasuk Asuransi Perjalanan Allianz untuk perjalanan di dalam negeri dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain itu Kami juga menjual Kartu SIM (Sim Card) dan menyewakan Modem Wifi Portabel untuk internetan selama berada di Wina atau di negara manapun di seluruh dunia. Jadi bagi Anda yang membutuhkan koneksi internet selama berada di Wina atau di negara manapun, silahkan menghubungi kami untuk memesan SIM Card atau Modem Wifi.

Dan bagi Anda yang mau mengabadikan perjalanan Anda selama di Wina, Anda dapat juga menyewa Jasa Fotografer Profesional di Wina dengan menghubungi Kami. Kami menyediakan Jasa Fotografer yang siap untuk melakukan sesi pemotretan bagi Anda di manapun di seluruh dunia (dalam negeri maupun luar negeri).

Wina merupakan Ibu Kota Negara Austria. Apabila jalan-jalan ke Wina, Anda akan mendapati warga Austria biasa menggunakan bahasa Jerman dalam percakapan sehari-hari mereka.

Tidak hanya terkenal sebagai kota dengan keindahan musiknya, Kota Vienna atau Wien atau yang biasa juga disebut Wina oleh lidah orang Indonesia, terkenal pula dengan berbagai museum serta istana tuanya yang masih megah berdiri hingga saat ini.

Jalan-jalan ke Wina Vienna Zentrum

Apabila jalan-jalan ke Wina pastikan Anda tidak melewatkan kunjungan ke area kota tua. Area tersebut merupakan pusat kota Wina yang dinamakan Vienna Zentrum.

Jangan bayangkan kota tua di Wina memiliki kesan kumuh, sebab meskipun area kota tua ini dihiasi oleh bangunan yang telah berdiri berabad-abad namun bangunan kuno tersebut masih sangat terawat. Bahkan ke-kuno-annya memberikan nilai lebih dari sudut pandang seni.

Kota tua dengan Kota baru dipisahkan oleh aliran sungai Donau. Kota tua begitu eksotis khas Wina, sedangkan Kota baru begitu modern dan mentereng. Sungai Donau mengalir di tepian kota tua dan biasa disebut kanal. Wisatawan yang jalan-jalan ke Wina dan hendak menjelajahi kawasan Vienna Zentrum akan menemukan jalan berbentuk tapal kuda.

Hanya dengan mengikuti jalur jalan tapal kuda tersebut, wisatawan seolah dipandu untuk berkeliling kota tua tersebut. Jalan pandu seperti tapal kuda itu dinamai Ring Boulevard atau Ringstrasse, sebab bentuknya melingkar serta mengelilingi Vienna Zentrum. Jalan tersebut dibuat sejak 1857 karena perintah dari Kaisar Francis.

Ringstrasse itu mengelilingi Vienna Zentrum berawal dari Donau River (Sungai Danube). Cukup dengan mengikuti jalanan tersebut, wisatawan yang jalan-jalan ke Wina sudah bisa melihat dan mengunjungi beberapa objek wisata. Ringstrasse terbagi menjadi beberapa nama jalan lagi. Perjalanan dapat di mulai dari Schottenring.

Di ujung Schottenring berbatasan dengan Universitatring, destinasi wisata yang akan tampak ialah Votive Church. Bangunan kuno tersebut merupakan gereja dengan gaya neogothic yang dibangun oleh seorang arsitek bernama Heinrich von Ferstel.

Pembangunan Votive Church merupakan wujud rasa syukur atas gagalnya percobaan pembunuhan yang dahulu hendak dilakukan pada Kaisar Franz. Di depan Votive Church ada Roosevelt platz, yang merupakan taman tidak terlalu luas namun asri.

Setelah melewati Votive Church dan Rooseveltplatz, terdapat University of Vienna (UOV). Tak jauh dari UOV ada Rathaus, sebuah bangunan megah yang dilengkapi menara tinggi menjulang dengan arsitektur gothic. Detail arsitekturnya begitu unik penuh dengan cita rasa seni klasik. Rathaus selesai dibangun tahun 1883. Di ujung bangunan Rathaus terdapat patung Rathausmann yang merupakan simbol Vienna.

Terdapat Rathaus platz membentang di depan bangunan Rathaus. Rathaus platz merupakan taman yang menjadi tempat hidupnya pepohonan rindang. Wisatawan dapat bersantai dengan duduk-duduk di beberapa bangku panjang yang tersedia di Rathaus platz. Berjalan ke seberang Rathaus, wisatawan akan menemukan Burg Theater berdiri tegak dengan anggunnya.

Selain itu, dengan jarak sepelemparan batu, sampailah di Österreichisches Parlament atau gedung Parlemen. Melanjutkan langkah, wisatawan akan menemukan Justiz Palast, Volks Garden dan Volks Theater. Apabila kaki mulai pegal, duduk-duduklah di Theresian Platz. Meskipun matahari bersinar dengan terang di taman itu, tetap saja hawa dingin akan menyapa tubuh Anda.

Jalan-jalan ke Wina di Theresian Platz, biasanya ada beberapa wanita yang tiba-tiba akan memberikan setangkai bunga mawar. Namun sebenarnya, bunga mawar tersebut tidaklah gratis karena setelah para wanita itu akan meminta bayaran. Di Theresian Platz, berdiri monumen berornamen wajah tokoh ternama Austria. Dan di puncaknya terdapat patung Ratu Austria Maria Theresa sedang duduk.

Maria Theresa merupakan sosok ratu yang ambisius menjadikan negerinya disegani dan bermartabat di kalangan berbagai kerajaan-kerajaan Eropa masa itu. Dari 13 orang anak Ratu Maria, seorang yang terkenal yakni Marie Antoinette yang diperistri oleh pangeran dari Kerajaan Prancis. Apabila menjelang natal, di sepanjang Theresian Platz banyak bangunan bersifat semi permanen yang berdiri sebagai pasar natal.

Berada di kanan dan kiri Theresian Platz ada dua National Museum yakni Naturhistorisches Museum (Muesum of Natural Hostry) dan Kunsthistorisches Museum (Art Histosry Museum).

Sedangkan di belakang Theresian Platz terdapat Komplek Museum Quartier, yang terdiri dari beragam museum. Diantaranya Leopold Museum, Zoom Children Museum dan Museum of Modern Art Ludwig Foundation Vienna.

Melanjutkan perjalanan dari taman Theresian (Theresian Platz), terdapat Heldenplatz yang merupakan alun-alun tempat berdirinya Hofburg Palace. Istana megah Hofburg Palace merupakan tempat tinggalnya orang-orang berpengaruh di sejarah Austria. Sekarang Hofburg Palace menjadi kediaman Presiden Austria.

Di area Hofburg palace terdapat gedung Austrian National Library, beberapa gedung parlemen, sekolah berkuda dan beberapa museum serta bangunan kuno bersejarah lainnya seperti Schatzkammer dan Burgtheater. Tak jauh dari Heldenplatz wisatawan bisa menuju Kohlmark yakni area perbelanjaan kelas elit.

Wisatawan jalan-jalan ke Wina dapat dengan mudah menemukan merek-merek ternama di Kohlmark. Butik-butik dengan brand dunia berjajar di Kohlmark. Masih banyak lagi spot wisata saat jalan-jalan ke Wina terutama bila mengitari Vienna Zentrum. Spot wisata di Vienna Zentrum saja rasanya masih panjang lebar bila diuraikan satu persatu. Lalu kapan Anda berencana ke Wina yang menawan?

pesan sekarang

    Comments are closed.