Jalan jalan (Travelling) ke Yerusalem / Tempat Wisata di Yerusalem

Jalan jalan (Travelling) ke Yerusalem / Tempat Wisata di Yerusalem

Apakah Anda sedang mencari Asuransi Perjalanan Allianz ke Yerusalem (Allianz Travel Insurance ke Yerusalem)? Atau Apabila Anda adalah orang yang sering travelling dalam setahun, mungkin Anda tertarik untuk membeli Asuransi Perjalanan Tahunan Allianz  (Annual Allianz Travel Insurance) yang berlaku selama 1 Tahun untuk ke semua destinasi di seluruh dunia termasuk perjalanan ke luar negeri dan dalam negeri.

Kami menyediakan Asuransi Perjalanan Allianz ke Yerusalem atau ke negara manapun di seluruh dunia termasuk Asuransi Perjalanan Allianz untuk perjalanan di dalam negeri dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain itu Kami juga menjual Kartu SIM (Sim Card) dan menyewakan Modem Wifi Portabel untuk internetan selama berada di Yerusalem atau di negara manapun di seluruh dunia. Jadi bagi Anda yang membutuhkan koneksi internet selama berada di Yerusalem atau di negara manapun, silahkan menghubungi kami untuk memesan SIM Card atau Modem Wifi.

Dan bagi Anda yang mau mengabadikan perjalanan Anda selama di Yerusalem, Anda dapat juga menyewa Jasa Fotografer Profesional di Yerusalem dengan menghubungi Kami. Kami menyediakan Jasa Fotografer yang siap untuk melakukan sesi pemotretan bagi Anda di manapun di seluruh dunia (dalam negeri maupun luar negeri).

Yerusalem sempat menua pro dan kontra saat disebut sebagai ibukota negara Israel. Terlepas dari semua polemik yang ada, kota satu ini memang menjadi salah satu situs tertua di dunia. Yerusalem dikelilingi dinding dan tempat suci umat Kristen, Yahudi dan Islam. Tak heran kalau banyak wisatawan dari luar negeri yang ingin melancong ke kota Yerusalem.

Kalau Anda memiliki kesempatan jalan-jalan ke Yerusalem, jangan lupa menikmati potensi wisata menarik di kota tua berikut ini.

  1. Tembok Ratapan

Wisata religi umat Yahudi ini memang paling terkenal sebagai destinasi menarik dari Yerusalem. Banyak orang berdoa di depan Tembok Ratapan sembari menyelipkan kertas yang berisi permohonan doa di sela-sela dinding. Jalan-jalan ke Yerusalem, wajib datang ke situs tua satu ini.

  1. Kota Tua Yerusalem

Jalan-jalan ke Yerusalem tidak akan lengkap tanpa menginjakkan kaki di kota tua paling menarik ini. Anda bisa menikmati perjalanan sembari berjalan kaki di kota yang memiliki makna di hati umat Kristen, Yahudi dan Nasrani. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai peninggalan bangunan, museum, kitab agama Samawi Yerusalem dan hal-hal yang berkaitan dengan sejarah. Pembagian wilayah masing-masing umat diatur untuk mengatasi konflik di kota suci yang tidak pernah selesai ini.

  1. Gunung Sion

Terletak di bagian barat kota tua, Anda bisa menikmati pemandangan dari puncak gunung. Selain itu, Gunung Sion juga dianggap salah satu tempat suci yang berhubungan dengan alkitab. Banyak sekali umat Kristen atau Yahudi yang mendaki gunung ini untuk mengkaji alkitab sesampai di puncak. Kalau Anda berencana mendaki Gunung Shion, siapkan perbekalan sebaik mungkin mengingat cuaca di Yerusalem lumayan terik.

  1. The Western Wall Tunnels

Jalan-jalan ke Yerusalem mengharuskan Anda singgah ke The Western Wall Tunnels. Tempat wisata ini sempat menuai konflik karena dianggap hendak merobohkan bangunan Masjidil Aqsa padahal The Western Wall Tunnels memiliki pondasi cukup kuat. Pengunjung akan diajak memasuki Terowongan Barat dan menyaksikan proses pembangunan terowongan di masal lalu menggunakan teknologi sains dan animasi. Keren ya?

  1. Gereja St Anna

Bagi pecinta sejarah yang ingin melihat langsung sisa bangunan Perang Salib yang masih utuh, wajib datang ke Gereja St Anna. Gereja satu ini memiliki bangunan yang besar dan arsitektur indah. Wisata religi ini telah ada sejak tahun 108 dan sempat mengalami kerusakan pada tahun 1142 sebelum akhirnya direnovasi kembali.

  1. Masjidil Aqsa

Yerusalem juga memiliki situs yang begitu bermakna bagi umat Islam yaitu Masjidil Aqsa. Tempat ibadah ini merupakan saksi peristiwa rangkaian isra’ dan mi’raj Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha. Sempat mengalami kerusakan akibat gempa pada tahun 746 Masehi hingga akhirnya direnovasi oleh khalifah Abbasiyah Al-Mansur pada tahun 754 Masehi.

Jalan-jalan ke Yerusalem tidak akan puas seharian saja sebab Anda juga wajib mengunjungi Dome of Rock yang terkenal, Bukit Zaitun, Hezekiah’s Tunnels dan lain-lain. Ajak orang spesial Anda menikmati wisata sejarah sekaligus religi ke Yerusalem sekarang juga!

pesan sekarang

    Comments are closed.