Silahkan pilih Negara tujuan Anda pada kolom di bawah ini untuk mengecek apakah kunjungan Anda sebagai pemegang paspor Indonesia ke Negara tersebut membutuhkan Visa atau tidak.

Jika keterangannya “Visa Turis Tidak Diperlukan” maka Anda sebagai pemegang paspor Indonesia tidak memerlukan Visa untuk mengunjungi negara tersebut (biasanya ada batasan maksimal hari Anda diizinkan berada di sana). Jadi Anda hanya perlu membawa paspor saja saat bepergian ke negara tersebut.

Tetapi apabila keterangannya “Visa Turis Diperlukan” maka diperlukan Visa untuk berkunjung ke negara tersebut bagi Anda pemegang paspor Indonesia. jadi Anda harus segera mengurus permohonan visa sebelum Anda berangkat.

Visa adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh suatu negara yang berisi tanda izin diperbolehkannya seseorang masuk ke dalam wilayah negara tersebut dalam periode waktu tertentu dan untuk tujuan tertentu.

Atau dengan kata lain, visa adalah surat ijin untuk masuk ke negara tertentu. Visa ini akan diperlihatkan pada saat Anda masuk ke negara tersebut melalui pintu masuk imigrasi. Pintu masuk imigrasi dapat berupa pelabuhan udara, pelabuhan laut atau jalur perbatasan darat.

Mendapatkan Visa bukan berarti izin mutlak atau jaminan untuk dapat masuk ke negara tertentu. Keputusan terakhir untuk dapat masuk atau tidak ke negara tertentu akan diberikan oleh pihak Imigrasi pada saat mendarat negara tujuan.

Visa On Arrival

Visa on arrival lebih bermakna ” bebas masuk” tanpa harus izin atau mengajukan pengurusan visa terlebih dahulu di kantor kedutaan negara yang dituju. Visa On Arrival hanya di keluarkan oleh pejabat berwenang suatu negara saat kedatangan di Bandara dan/atau pelabuhan, perbatasan, dan lainnya termasuk teritori pemberian visa.

Tetapi tidak semua negara memberlakukan visa on arrival. Untuk sementara baru negara Asean yang memberlakukan visa on arrival, serta sebagian negara yang sudah mempunyai “Perjanjian” seperti daftar negara APEC. Istilah yang sering dipakai untuk Visa On Arrival adalah Bebas Visa.

Jenis Visa

  1. Visa Kunjungan Sementara untuk Tujuan Kunjungan Keluarga
  2. Visa Kunjungan Sementara untuk Tujuan Wisata atau Kunjungan Teman
  3. Visa Kunjungan Sementara untuk Tujuan Bisnis
  4. Visa Transit
  5. Visa Khusus (Visa Pelajar/ Bekerja/ Pelatihan/ Menetap dalam jangka waktu tertentu)

Wujud Visa

Pada umumnya visa ini berbentuk stempel yang dicap pada paspor asli. Beberapa negara menerapkan sistem stiker dimana visa ini  ditempel pada lembaran paspor. Atau ada juga kombinasi dari keduanya yaitu stiker yang diberi cap diatasnya. Stiker khusus ini biasanya memakai teknologi canggih dengan tinta cetak tertentu serta dilengkapi dengan hologram.

Ini untuk menghindari adanya praktek penipuan. Karena praktek kejahatan pemalsuan paspor dan visa yang juga semakin canggih menjadikan tindakan pencegahan juga semakin ditingkatkan.

Data apa saja yang tertulis di dalam Visa

Setiap negara mempunya aturan dan kebijakan tersendiri dalam penerapan aturan pengeluaran visa. Ada yang berisi banyak data detail, sebagain hanya berupa cap yang sekilas sangat sederhana.

Namun ada beberapa hal yang mesti tertera di dalam dokumen visa. Apa saja data-data yang penting itu? Berikut ini pemaparannya :

  • Tujuan Negara yang ingin dikunjungi.

Disini harus ada tercantum jelas nama negara. Karena pada kasus tertentu seperti Uni Eropa yang punya anggota beberapa negara, tidak semua visa bisa dipakai pada tiap negara. Lebih lanjut mengenai Visa Uni Eropa, atau lebih dikenal dengan sebutan Visa Schengen akan dijelaskan lebih lanjut nantinya .

  • Tujuan kedatangan.

Akan tertulis jelas maksud kunjungan ke suatu negara. Dari sana akan diberi visa sesuai tujuannya. Karena sesuai dengan jenis visa yang sudah diketahui Ada visa turis, visa bisnis, visa bekerja atau visa pelajar. Perhatikan apakah visa sudah benar tertulis sesuai dengan tujuan anda.

  • Masa berlaku Visa.

Sangat penting diperhatikan bahwa visa itu punya batas waktu. Tergantung jenis visa yang anda punya, lama berlaku akan berbeda dari cuma beberapa hari (sesuai itinerary perjalanan Anda) hingga beberapa bulan ke depan. Visa untuk berlibur cenderung lebih pendek masa berlakunya. Sedangkan visa untuk belajar, bekerja akan lebih lama masa berlakunya

  • Single Entry atau Multiple Entry

Single entry berarti hanya berlaku untuk satu kali masuk negara yang dituju pada waktu tertentu. Sebaliknya bila Multiple Entry berarti boleh melakukan kunjungan berulang, keluar masuk negara, tanpa perlu membuat visa tambahan lagi.

Jasa Urus Visa dari kami

Anda tidak ada waktu untuk mengurus visa? Persyaratannya bikin njlimet dan ribet? Jangan kuatir. Urusan visa, biar kami yang mengerjakannya untuk Anda. Anda hanya cukup mempersiapkan  segala dokumen yang diperlukan saja dan setelah itu serahkan semuanya kepada kami.

Kami  melayani pengurusan visa untuk berbagai negara tujuan meliputi visa Jepang, visa Amerika Serikat, visa Korea Selatan, visa Afrika Selatan, visa Eropa, visa Schengen, visa Australia, visa Selandia Baru, visa Cina, visa Taiwan, visa Irlandia, visa Inggris, visa India, visa Kanada, dan visa negara lainnya.

Ada beberapa visa yang mewajibkan Anda sebagai pemohon untuk hadir saat wawancara dan ada juga yang tidak.

Ketentuan tentang jasa pengurusan visa kami

  • Saat ini kami hanya melayani pengurusan Visa Kunjungan 
  • Secara umum, beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan ketika mengajukan visa, diantaranya: Paspor asli dan fotokopinya, pasfoto, formulir permohonan visa, slip pembayaran visa, Akte Lahir, Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Undangan (jika ada). Untuk mengetahui persyaratan lebih lengkap, silakan hubungi kami dan infokan negara tujuan Anda (masing masing negara ada perbedaan untuk persyaratan permohonan visa nya).
  • Permohonan Visa tidak bisa diterima, apabila seluruh persyaratan tidak dipenuhi / tidak lengkap.
  • Pemohon WAJIB membayar penuh harga pembuatan visa di awal sebelum semua dokumen kami submit untuk diproses
  • Setelah permohonan disubmit dan diperiksa, apabila diperlukan dokumen lain sebagai tambahan, akan diminta kemudian.
  • Proses pembuatan visa memakan waktu minimal 4 (empat) hari kerja sampai dengan 30 (tiga puluh) hari kerja sesuai dengan ketentuan kedutaan masing-masing negara tujuan.
  • Lamanya proses visa dihitung setelah semua persyaratan dokumen diterima lengkap.
  • Tidak ada pengembalian biaya visa yang sudah dibayarkan apabila ada pembatalan dari pihak pemohon atau visa ditolak Kedutaan.
  • Keberhasilan mendapatkan visa merupakan kewenangan dari pihak Kedutaan sepenuhnya.

Jasa Urus Visa yang kami tawarkan mencakup visa untuk ke beberapa negara diantaranya :

pesan sekarang