Jalan jalan (Travelling) ke India / Tempat Wisata di India

Jalan jalan (Travelling) ke India / Tempat Wisata di India

Apakah Anda sedang mencari Asuransi Perjalanan Allianz ke India (Allianz Travel Insurance ke India)? Atau Apabila Anda adalah orang yang sering travelling dalam setahun, mungkin Anda tertarik untuk membeli Asuransi Perjalanan Tahunan Allianz  (Annual Allianz Travel Insurance) yang berlaku selama 1 Tahun untuk ke semua destinasi di seluruh dunia termasuk perjalanan ke luar negeri dan dalam negeri.

Kami menyediakan Asuransi Perjalanan Allianz ke India atau ke negara manapun di seluruh dunia termasuk Asuransi Perjalanan Allianz untuk perjalanan di dalam negeri dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain itu Kami juga menjual Kartu SIM (Sim Card) dan menyewakan Modem Wifi Portabel untuk internetan selama berada di India atau di negara manapun di seluruh dunia. Jadi bagi Anda yang membutuhkan koneksi internet selama berada di India atau di negara manapun, silahkan menghubungi kami untuk memesan SIM Card atau Modem Wifi.

Dan bagi Anda yang mau mengabadikan perjalanan Anda selama di India, Anda dapat juga menyewa Jasa Fotografer Profesional di India dengan menghubungi Kami. Kami menyediakan Jasa Fotografer yang siap untuk melakukan sesi pemotretan bagi Anda di manapun di seluruh dunia (dalam negeri maupun luar negeri).

Pecinta film India, pasti berharap suatu saat bisa menjejakkan kaki di tanah Bollywood. Ya, ada banyak potensi wisata yang ada di India mulai alam, budaya, sejarah dan kuliner. Tak hanya Taj Mahal saja yang menjadi pesona India, eksotisme masyarakat setempat yang menjaga kebudayaan menjadi daya tarik utama.

Mengingat India merupakan negara luas dengan penduduk mencapai lebih dari 1 miliar jiwa, tentu jalan-jalan ke India bukan hal yang mudah.

Tips jalan-jalan ke India yang Perlu diperhatikan

Anda wajib waspada dan hati-hati mengingat marak sekali tingkat kriminalitas di negeri yang berada di kawasan Asia Selatan ini. Selain itu, kepadatan dan kemacetan menjadi masalah umum yang sering terjadi.

Berikut beberapa tips yang wajib Anda perhatikan jika hendak jalan-jalan ke India.

  1. Membuat daftar lokasi yang hendak dikunjungi

Hal penting sebelum jalan-jalan ke India adalah membuat daftar prioritas tempat tujuan wisata. Kelelahan bisa menjadi kendala perjalanan Anda selama berlibur ke negeri padat penduduk ini. Jangan heran kalau kemacetan, kebisingan dan polusi udara menjadi masalah umum di India saat Anda hendak traveling menggunakan transportasi umum.

Jika ingin mencari ketenangan, Anda bisa mengunjungi daerah yang menawarkan suasana lebih damai seperti pegunungan atau lembah. Masyarakat pedesaan di India jauh lebih ramah dibandingkan masyarakat perkotaan.

  1. Memperhatikan jenis makanan dan minuman yang hendak dikonsumsi

Jalan-jalan ke India bisa dilakukan dengan budget yang cukup terbatas kok. Anda bisa memilih mengkonsumsi makanan dan minuman ala kaki lima. Tetapi, sebaiknya memperhatikan kebersihan dan jenis kuliner yang hendak Anda makan. Street food di India tergolong murah dan nikmat lho seperti samosa, kathi roll, jelebi, dosa dan masih banyak kuliner nikmat lainnya.

  1. Wajib memakai pakaian yang sopan

Hal utama yang harus diperhatikan para traveler yang ingin menjelajah pesona India adalah memakai pakaian yang sopan dan tertutup. Mengingat budaya orang India sangat sederhana termasuk soal berpakaian.

  1. Menghormati budaya masyarakat setempat

Orang India memiliki beberapa peraturan yang harus Anda ketahui sebelum bertindak saat ada di negara ini. Jika hendak jalan-jalan ke India, Anda wajib belajar sedikit mengenai budaya masyarakat setempat.

Misalnya dilarang menyentuh sesuatu dengan kaki karena orang India menganggap kaki adalah organ tubuh yang kotor. Jangan menggunakan tangan kiri saat memberikan sesuatu karena Anda akan dianggap kurang sopan.

  1. Selalu persiapkan uang tunai

Jika di berbagai negara, Anda mungkin terbiasa menggunakan kartu kredit untuk melakukan transaksi maka sebaiknya minimalisir hal tersebut di India? Wah, seberapa parahkah tingkat pencurian data kartu kredit di sini?

Sebaiknya Anda memang menggunakan uang tunai rupee saja untuk transaksi di toko oleh-oleh atau belanja. Pilihan menggunakan kartu kredit bisa digunakan di toko besar yang memiliki kredibilitas keamanan yang terpercaya, ya!

Para traveler yang jalan-jalan ke India dihimbau untuk tidak berjalan di gang atau jalanan sepi sendirian. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kejahatan seperti pencopetan atau perampokan.

Jika Anda memakai jasa travel agen, selalu usahakan untuk bepergian ke setiap tempat wisata bersama-sama. Meski begitu, India tetap menjadi negara yang bisa dikunjungi secara aman asal Anda memperhatikan beberapa hal di atas, ya!

Destinasi wisata favorit di India yang rekomended

Kalau Anda jalan-jalan ke India, pasti langsung menuju ke Taj Mahal yang menjadi landmark negara asal aktor Shahrukh Khan ini. Taj Mahal berada di kawasan Agra, Uttar Pradesh, India.

Selain Taj Mahal, Anda juga bisa melihat bangunan lain yang tak kalah bersejarah seperti Benteng Amber, Harmandir Sahib, Benteng Mehrangarh, Hawa Mahal. Gartaji dan lain-lain.

Sedangkan destinasi wisata alam yang akan membuat Anda takjub adalah Kepulauan Andaman dan Nicobar yang sangat eksotis. Bisa pula menikmati summer hill di Shimla sembari menyaksikan Himalaya yang terkenal.

Selain pesona wisata alam, kebudayaan masyarakat India saat merayakan perayaan baik pernikahan, kelahiran dan lain-lain menjadi daya tarik tersendiri.

Tinggal tentukan tempat mana saja yang akan Anda kunjungi dalam itinerary perjalanan wisata kali ini. Jangan lupa untuk mempersiapkan fisik dan mental agar Anda bisa menikmati perjalanan wisata di negara yang super padat. Jalan-jalan ke India bisa menjadi solusi liburan akhir tahun yang cukup menyenangkan.

pesan sekarang

Disclosure :
Kami hanya menyediakan, menjual, mempromosikan, merekomendasikan produk & jasa travel yang kami yakini memiliki manfaat yang luar biasa dengan kualitas terbaik. Tarif/biaya yang tertera di atas merupakan harga resmi. Tidak ada biaya tambahan lain yang dikenakan diluar itu. Silahkan baca halaman Disclaimer untuk informasi lebih lanjut